Website Pemerintahan

Website Pemerintahan atau dikenal dengan istilah E-Government, e-govInternet governmentdigital governmentonline government, atau connected government adalah interaksi digital antara pemerintah dengan Warga (Government to Citizen / G2C), Pemerintah dengan Pengusaha (Government to Businesses / G2B), Pemerintah dengan Pekerja (Government to Employees / G2E), dan juga antara Pemerintah dengan Pemerintah (Government to Governments / G2G). 

Dengan adanya website pemerintahan, pemerintah dapat menggunakan teknologi seperti WAN/Wide Area Network, Internet atau Mobile untuk dapat berhubungan dengan masyarakat, pebisnis, dan perwakilan pemerintah di daerah. Dengan teknologi ini dapat dicapai berbagai hal diantaranya : hubungan yang lebih baik antara layanan pemerintah dengan masyarakan, peningkatan interaksi dengan dunia usaha dan pebisnis, pemberdayaan masyarakan melalui akses informasi, dan manajemen pemerintahan yang lebih efisien. Hasilnya adalah berkurangnya tingkat penyalahgunaan / korupsi, meningkatnya transparansi, meningkatnya kenyamanan hidup, peningkatan pendapatan, dan pengurangan beban biaya pemerintahan.

Secara tradisional, interaksi diantara masyarakat atau pebisnis dengan pemerintah dilakukan melalui kantor pemerintahan. Dengan kemunculan teknologi informasi dan komunikasi, memungkinkan untuk melokalisir layanan agara lebih dekat dengan masyarakat. Seperti adanya kios online di kantor pemerintahan, atau kios online di dekat lokasi masyarakat, atau penggunaan komputer di rumah dan kantor.

Dengan adanya website pemerintahan, interaksi diantara pemerintah dan masyarakat, pemerintah dengan pebisnis, dan antar pemerintah menjadi semakin akrab, nyaman, transparan dan tidak mahal.

Untuk pengembangan website pemerintahan lebih lanjut, anda dapat menghubungi Visigraphic, kami siap menciptakan website yang profesional dan efektif bagi masyarakat.